Forgot Password Register

Demokrat: Jokowi Sedang Bimbang Tentukan Cawapres

Hinca Panjaitan (Foto: Antara) Hinca Panjaitan (Foto: Antara)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut Presiden Joko Widodo akhir-akhir ini sedang berada pada masa-masa sulit jelang pendaftaran capres dan cawapres Pilpres 2019. Apalagi hingga saat ini Jokowi sedang bimbang memilih kandidat cawapresnya.

"Saya ingin perspektif lain, pertama menurut saya Pak Jokowi yang akan menjadi berada dalam suasana yang agak sulit hari-hari ini," ucap Hinca dalam sebuah acara diskusi di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: PDIP Yakin Jokowi Tak akan Buru-buru Umumkan Nama Cawapres

Hinca pun memberikan alasannya mengapa dirinya berani mengeluarkan pernyataan seperti itu. Ia menjelaskan alasannya dengan menganalogikan Jokowi seperti bermain catur.

"Pertama beliau incumbent, pemerintahannya baru akan berakhir Oktober 2019, sementara pemerintahan itu didukung oleh koalisi partai-partai harus menyatakan siapa pasangannya awal Agustus 2018," imbuhnya.

"Nah posisi itu membuat papan catur di depan meja sulit sekali mengangkat kuda, pion, atau menterinya. Sulit sekali, sebab di sebelah sana Bang Nizar (Politisi Gerindra) dan Prabowo ngintip gini, kuda mana yang mau diangkat," lanjutnya.

Baca juga: Demokrat Akui Ada Tawaran dari Golkar untuk Gabung Koalisi Jokowi

Lebih lanjut, Hinca menilai, bimbangnya Jokowi dalam memilih cawapres karena dikejar waktu pendaftaran jelang Pilpres 2019 yang jatuh pada awal bulan Agustus.

"Yang kedua menjadi penting adalah waktu yang tersisa tinggal 29 hari dari sekarang, kalau main bola sudah babak kedua, sudah makin kencang terus," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More