Forgot Password Register

Demokrat Minta Jokowi Buka Suara Soal Gaji Fantastis Megawati

Politisi Demokrat Agus Hermanto (Foto: instagram / agushermanto.phd) Politisi Demokrat Agus Hermanto (Foto: instagram / agushermanto.phd)

Pantau.com - Partai Demokrat meminta Presiden Jokowi menjelaskan soal keputusan besaran gaji para Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), khusunya gaji Megawati Soekarnoputri yang mencapai angka Rp112 juta per bulan.

"Namun karena ini ada di dalam suatu keputusan, jadi tentu yang memberikan keputusan itu yang mengklarifikasi," ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Sementara terkait kabar Megawati tidak tahu-menahu soal pemberian gaji dalam jumlah besar, terlebih hingga meminta kepada pemerintah, Aher mengatakan klarifikasi tersebut tak berefek apapun, namun harus diklarifikasi oleh instansi terkait.

"Tapi yang jelas menurut UU dan yang jelas ini tidak bisa diklarifikasi dari pribadi ke pribadi, tentu yang paling jelas yang menetapkan itu adalah institusi." terangnya.

Baca juga: Megawati Digaji Rp112 Juta, Fadli Zon: Kok Bisa Gajinya Setinggi Langit?

Kendati demikian, politisi yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPR RI itu juga tak menampik dasar penetapan gaji telah diatur mekanisme perundang-perundangan, sehingga dapat dilakukan pengecekkan siapa pelaku dari perumus upah dari kepala dan para anggota dewan pengarah BPIP.

"Tentunya penetapan gaji itu pasti sudah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jadi tentu bisa ditanyakan langsung ke yang menetapkan karena tentu ada dasar-dasarnya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More