Forgot Password Register

Demokrat: Prabowo Siap Duet dengan AHY di Pilpres 2019

Demokrat: Prabowo Siap Duet dengan AHY di Pilpres 2019 Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan ( Instagram / Sjarifuddin.hasan)

Pantau.com - Suasana politik jelang Pilpres 2019 semakin memanas, tak terkecuali dengan pergerakan manuver politik yang dilakukan oleh Partai Demokrat. 

Syarief Hasan selaku Wakil Ketua Umum Demokrat mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Syarief menegaskan jika Prabowo siap berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

"Itu awalnya karna ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap untuk berkoalisi dengan partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY, kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke kertanegara (kediaman Prabowo)," ucap Syarief ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

"Dan disitu Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap untuk berkoalisi dengan partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden," cetusnya.

Baca juga: Usai Bertemu Mega, Jokowi Kantongi Nama Cawapresnya

Lebih lanjut ia mengatakan, Prabowo ingin berpasangan dengan AHY atas dasar keinginan merubah bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Mendengar kabar itu, respon dari Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sendiri pun, kata Syarief, menyambut positif.

Namun, keputusan menduetkan Prabowo-AHY itu harus lebih dulu dibahas dalam internal partai yakni melalui majelis tinggi partai Demokrat.

"Jadi insya Allah dalam beberapa hari ini Pak SBY akan membuat keputusan berdasarkan rekomendasi dari majelis tinggi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More