Forgot Password Register

Demokrat: SBY Tak Pernah Pasang Iklan Kinerja Pemerintah di Bioskop

Demokrat: SBY Tak Pernah Pasang Iklan Kinerja Pemerintah di Bioskop Syarief Hasan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Iklan di bioskop tentang hasil-hasil kinerja pemerintah menuai polemik di masyarakat lantaran dianggap sebagai bentuk kampanye Jokowi jelang Pilpres 2019. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan jika pada pemerintahan sebelumnya, iklan hasil kinerja Presiden SBY tidak pernah ditayangkan di bioskop. 

Menurutnya, SBY ketika menjabat dulu tak pernah melanggar konstitusi. 

Baca juga: Iklan Jokowi di Bioskop Tuai Polemik, Jubir Timses: Itu Bukan Kampanye

"Kayaknya sih enggak ada (iklan hasil pembangunan SBY) deh dulu, pemerintahan SBY enggak pernah melakukan hal yang ditenggarai berpotensi melanggar peraturan kampanye," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Ia mengungkapkan, terkait iklan hasil kinerja pemerintah di bioskop tak boleh bertentangan dengan peraturan kampanye jelang Pilpres digaungkan. Untuk itu, pihaknya meminta Bawaslu untuk menindak tegas persoalan ini. 

Baca juga: Hidayat Nur Wahid Setuju Iklan Jokowi di Bioskop Dicopot

"Kita minta bawaslu yang harus proaktif ada pelanggaran apa enggak. Ini kan peserta pemilu, kita yang harus ikuti aturan. Yang melakukan penilaian melanggar apa enggak ada Bawaslu kan," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More