Pantau Flash
Menteri PUPR: Proyek Tol JORR II Rampung 2020
Jokowi Akan Undang Kapolri Senin Pekan Depan Tanya Kasus Novel
Menteri Tjahjo Ingin ASN Tetap Kerja 5 Hari dalam Seminggu
Basuki Akui Pembangunan Tol Kunciran-Serpong Sempat Terhenti 10 Tahun
Erick Thohir: Kasus Motor Harley Davidson Termasuk Kriminal

Deni Sumbang Emas Ketiga dari Angkat Besi

Deni Sumbang Emas Ketiga dari Angkat Besi Deni (tengah) meraih medali emas SEA Games 2019. (Foto: Antara/Nyoman Budhiman)

Pantau.com - Salah satu lifter andalan Merah Putih, Deni berhasil meraih medali emas SEA Games 2019, pada pertandignan yang berlangsung di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (3/12/2019). 

Turun di kelas 67 kilogram, Deni berhasil mencatatkan total angkatan 315 kilogram dengan snatch 143 kilogram dan clean and jerk 172 kilogram. 

Baca Juga: Edgar Xavier Sumbang Emas untuk Indonesia

Sementara itu medali perak menjadi milik lifter Vietnam Din Xuan Hoang dengan total angkatan 308 kilogram. Sedangkan perunggu direbut atlet tuan rumah Colonia Nestor dengan total angkatan 287 kilogram. 

Deni sejatinya tidak menargetkan meraih medali emas di SEA Games 2019 kali ini. Hanya saja, ia mengatakan memang bertekad untuk bisa meraih hasil semaksimal mungkin pada multievent dua tahunan tersebut. 

"Alhamdulillah ini semua berkat doa masyarakat Indonesia, dan sejak awal berangkat ke SEA Games 2019, saya sebenarnya tidak menargetkan emas, tapi saya optimistis mampu meraih hasil terbaik," kata Deni. 

Baca Juga: Eko Yuli Raih Medali Emas SEA Games 2019

Raihan tersebut sekaligus membuat cabang olahraga (cabor) meraih total 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Dua medali emas sebelumnya datang dari Eko yuli Irawan dan lifter muda Windy Aisah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - ANU
Category
Olahraga

Berita Terkait: