Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Deretan Menteri yang Turun Gunung Ikuti Kampanye Terbuka Jokowi

Deretan Menteri yang Turun Gunung Ikuti Kampanye Terbuka Jokowi Hasto Kristiyanto. (Foto: Antara/Riza Harahap)

Pantau.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada beberapa menteri dalam kabinet kerja yang ikut turun dalam kampanye rapat umum pasangan capres-cawapres nomor urut 01 pada 24 Maret-13 April 2019.

"Salah satunya PDIP Pramono Anung (Menteri Sekretaris Kabinet), Puan (Menko PMK), dari PKB Hanif Dhakiri (Menaker) kebetulan beliau jadi sekjen, dari Nasdem ibu Siti Nurbaya (Menteri lingkungan hidup dan kehutanan)," ujar Hasto dalam jumpa pers di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Maret 2019. 

Baca juga: Mulai dari Banten, Ini Jadwal Kampanye Terbuka Jokowi yang Merakyat

Sekjen PDIP itu menjelaskan, nantinya para menteri tersebut akan mengambil cuti terlebih dahulu sebelum mengikuti kampanye agar tak melanggar aturan kampanye. Dirinya menegaskan meski menterinya mengambil cuti, hal tersebut tidak akan dilakukan serentak melainkan bergantian sesuai dengan jadwal masing.

"Menteri-menteri dari partai mengajukan cuti, tapi enggak seluruhnya. Sesuai jadwal kampanye, terutama sabtu minggu karena ini ada 17 provinsi yang kampanye serentak. Jadi paling tidak minimum 17 jurkamnas bersamaan," ungkapnya.

Nantinya selain turun dengan mengikuti jadwal kampanye yang sudah ditetapkan, para menteri juga akan turun ke masing-masing basis dan kemampuanya. Misalnya ada basis petani, nelayan, hingga kalangan anak muda.

Baca juga: Kampanye di Samarinda, Ma'ruf Amin Ingatkan Pilpres Bukan Ajang Perang

Lebih lanjut, Hasto menyebut bahwa tidak hanya para menteri Jokowi yang akan turun melainkan juga akan ada  para Ketum parpol yang turut serta mengikuti kampanye rapat terbuka bersama capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf. Khusus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata Hasto, akan dijadwalkan bersama Jokowi bertemu Sri Sultan Hamengkubuwono ke 10.

"Jadi seluruh ketua umum akan turun, pak Surya Paloh ke Aceh, Kepri, demikian ibu Megawati. Ada juga kampanye parpol untuk mendukung kebijakan pak Jokowi. Misalnya tanggal 4 April kami akan ketemu petani di Indramayu ketemu petani MSP, mari sejahterakan petani," tandasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: