Forgot Password Register

Detik-detik Pemotongan Kuku Tangan Pemegang Rekor Terpanjang di Dunia

Shridhar Chillal (82) pemilik kuku terpanjang di dunia. (Foto: GuinessWorldRecord) Shridhar Chillal (82) pemilik kuku terpanjang di dunia. (Foto: GuinessWorldRecord)

Pantau.com - Pemegang rekor dunia Guinness untuk kuku terpanjang akhirnya memutuskan untuk memangkas opus alpha-keratin-nya yang tumbuh lebih dari 66 tahun. 

Melansiri Russia Today, Jumat (13/7/2018), pria bernama Shridhar Chillal (82) belum menggunakan gunting kuku di tangan kirinya sejak 1952. Hingga akhirnya ia tidak bisa melenturkan jari-jari tangannya.

Baca juga: Demi Mbappe Cs, Menara Eiffel Bakal Ditutup pada Final Piala Dunia

Chillal pun akhirnya memutuskan untuk mengubah hidupnya. Pemegang Rekor Dunia Guinness untuk kuku jari terpanjang di satu tangan terbang ke New York untuk mencari bantuan dokter di Ripley's Believe It or Not! Museum di Times Square.

Dengan gergaji listrik, satu per satu dokter memotong kuku jari pria asa India yang telah tumbuh mencapai 909,6 sentimeter atau 29 kaki 10,1 inci yang sama dengan panjang sebuah bus. Sekitar 20 menit pun proses pemotongan kuku itu selesai. 

“Itu adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya untuk memotong kuku saya tetapi ketika saya menyadari bahwa, setelah memotongnya, mereka akan berada di Ripley's Believe It or Not! dan museum akan mempertahankan mereka dengan sangat baik dan untuk seumur hidup, kemudian saya merasa bahwa saya membuat keputusan yang tepat dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memotong kuku saya," kata Chillal kepada wartawan di museum.

Baca juga: Ada yang Berani Bikin Plat Nomor Polisi Pakai Tulisan Tangan?

Share :
Komentar :

Terkait

Read More