Pantau Flash
Sri Mulyani: RI Fokus Konsumsi Domestik Meski Perlambatan Ekonomi Global
Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Liquid Vape Terkait Narkoba
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo

Deva Mahenra Canggung saat Berperan Sebagai Guru Agama di '99 Nama Cinta'

Deva Mahenra Canggung saat Berperan Sebagai Guru Agama di '99 Nama Cinta' Deva Mahenra (Foto:Instagram/@devamahenra)

Pantau.com - Aktor Deva Mahenra mengaku bahwa dirinya masih merasakan canggung ketika dipercaya untuk berperan sebagai guru agama di film "99 Nama Cinta". Deva yang memerankan karakter Gus Kiblat itu merasa bahwa pengetahuannya tentang agama masih kurang.

"Saya masih belajar. Bahkan di level saya sama santri pun mereka mungkin lebih paham. Saya diminta secara dadakan on the spot mengaji, itu menjadi sebuah tantangan yang enggak main-main," kata Deva saat ditemui dalam acara peluncuran poster dan trailer "99 Nama Cinta" di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Deva Mahendra Cerita Tentang Tradisi Lebaran di Keluarganya

Meski demikian, Deva berusaha untuk belajar dan bertanya lebih jauh mengenai agama dan juga bacaan Al Quran dengan para santri dan ustaz di lokasi syuting.

"Ngobrolnya mungkin setelahnya kepada para santri dan ustaz yang ada di situ, bagaimana tadi bacanya apa ada yang keliru. Takutnya pembacaan berbeda, makna juga berubah," ujarnya.

Deva mengakui bahwa proses syuting dengan para santri berjalan menyenangkan. Bahkan dia tak mengira bahwa para santri mampu beradegan dengan baik.

"Para santri ini meskipun pengalaman pertama mereka syuting ternyata pendalaman karakter mereka tidak perlu diajari lagi karena mereka itu dengan sendirinya," imbuhnya.

Baca juga: Main Film Bareng Naura, Devano Senang Beradu Akting dengan Idola

Film "99 Nama Cinta" disutradarai oleh Danial Rifki dan skenarionya ditulis oleh Garin Nugroho.

Selain Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Ira Wibowo, Donny Damarw, Chicki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, hingga Robby Purba.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: