Forgot Password Register

Dewan Dorong Rini untuk Pacu Kinerja BUMN, Tak Puas?

Gedung Kementerian BUMN (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Gedung Kementerian BUMN (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal meminta kinerja berbagai BUMN dapat dipacu lebih keras agar benar-benar bisa berdaya saing secara global dan terkenal hingga di tingkat internasional.

"Kementerian BUMN harus memacu kinerja perusahaan BUMN, agar pemimpinnya bekerja lebih keras," kata Mohamad Hekal, Kamis (13/9/2018).

Menurut dia, berbagai BUMN semestinya dapat menjadi nomor satu di Indonesia, sebagai modal agar dapat meloncat lebih tinggi lagi di luar negeri.

Namun demikian, politisi Gerindra itu juga mengutarakan harapannya agar berbagai pihak swasta domestik juga dapat diberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang.

"Tetapi harus dipacu agar BUMN mengambil peran terdepan di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Sebut Ekonomi Global bak Avenger Infinity War, Siapa Thanos yang Dimaksud Jokowi?

Sebelumnya, PT Jasa Marga menilai bahwa pelemahan nilai mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat tidak berdampak kepada kinerja operasional badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

"Pelemahan rupiah alhamdulillah tidak ada dampaknya," kata Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani kepada wartawan setelah Rapat Pemegang Saham Luar Biasa di Jakarta, Rabu (5/9).

Menurut Desi, dampak dari pelemahan rupiah tersebut tidak terlalu berpengaruh karena pihak Jasa Marga tidak memiliki pinjaman dalam bentuk mata uang asing.

"Global bond" atau obligasi global yang dimiliki Jasa Marga sepenuhnya dalam denominasi rupiah karena biaya BUMN itu sepenuhnya berbentuk rupiah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More