Forgot Password Register

Di Cianjur, Harga Daging Ayam Tembus Rp53.000

Di Cianjur, Harga Daging Ayam Tembus Rp53.000 Daging ayam di pasar (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Harga daging ayam di pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, menjelang Lebaran kembali mengalami kenaikan dari Rp45.000 per kilogram menjadi Rp53.000.

Bahkan pedagang memperkirakan harga akan terus merangkak naik sampai satu pekan setelah Lebaran.

Andri Somantri (32) pedagang daging ayam di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur, mengatakan kenaikan harga sudah terjadi di tingkat agen atau distributor.

Pedagang terpaksa menaikkan harga jual karena harga tebus sudah mahal.

"Alasan distributor harga di tingkat peternak juga mahal dengan dalih DOC. Kami berharap harga penjualan tetap tinggi," katanya.

Baca juga: Daging Ayam Semakin Mahal di Pasaran Jelang H-1 Lebaran

Namun, tuturnya, untuk satu hari menjelang dan dua hari setelah Lebaran, tingkat kebutuhan masih tinggi, sehingga pedagang tidak takut untuk menebus stok ke agen.

"Saat ini tingkat pemakaian tinggi karena kebutuhan untuk makanan wajib hari Raya. Kalau lewat hari Raya, kami perkirakan pemakaian akan turun terlebih harga mahal," terangnya.

Astri Jayanti (23) ibu rumah tangga warga Kelurahan Sayang, mengatakan meskipun harga daging ayam meroket, tetap saja dibeli karena dibutuhkan untuk Lebaran.

Dia berharap setelah Lebaran harga kembali normal.

"Setiap hari raya harga melambung termasuk daging sapi, ayam dan cabai yang sudah meroket sejak satu pekan terakhir. Harapan kami pemerintah bisa mengendalikan harga dengan mencari titik masalah dari awal," ungkapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More