Forgot Password Register

Di Google I/O, Fitur 'Jagoan' Sistem Operasi Android P Dibocorkan

Di Google I/O, Fitur 'Jagoan' Sistem Operasi Android P Dibocorkan CEO Google Sundar Pichai di Google I/O (Foto: Tech Crunch)

Pantau.com - Google sedang menghelat konferensi developer tahunannya bertajuk Google I/O di Mountain View, California, Amerika Serikat.

Di acara ini, Google memperkenalkan berbagai inovasi terbarunya yang akan disematkan di produk-produknya. Dan, yang paling menarik perhatian adalah Android P.

Baca juga: Tahun Depan, Apple Bakal Rilis iPhone yang Punya 3 Kamera Belakang?

Android P merupakan sistem operasi terbaru dari Google dan belum memiliki nama resmi. Namun, Google sudah membeberkan beberapa fitur unggulannya.

Melansir Tech Crunch, Rabu (9/5/2018), salah satu fitur Android P yang dibocorkan adalah teknologi Adaptive Battery. 

Teknologi Adaptive Battery di Android P (Foto: Tech Crunch)

Fungsi dari Adaptive Battery untuk menjawab kritikan orang-orang yang mengeluhkan beterainya boros. Dengan teknologi ini, maka baterai akan jadi lebih hemat sebanyak 30 persen.

Baca juga: Sudah Tahu Rahasia di Google? Coba Pakai Kata-kata 'Magic' Ini

Google telah menyematkan kecerdasan buatan di Android P untuk memonitor konsumsi baterai dan akan mematikan aplikasi-aplikasi tidak terpakai yang berpotensi menghabiskan baterai.

Adaptive Battery juga nantinya bisa dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat. Sehingga pengguna tak perlu waktu lama untuk mengisi baterai perangkat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More