Forgot Password Register

Headlines

Di Laga Penentuan Juara, Man City Bermain Tanpa Beban

Di Laga Penentuan Juara, Man City Bermain Tanpa Beban Vincent Kompany. (Foto: Twitter)

Pantau.com - Kapten Manchester City, Vincent Kompany, memiliki cara jitu yang bisa diterapkan rekan-rekannya kala melakoni laga penentuan juara Premier League pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Pria berpaspor Belgia itu meyakinkan seluruh tim bermain lepas tanpa mengingat tekanan yang dihadapi di markas Brighton & Hove Albion.

Well, Kompany tak menampik bakal ada tekanan besar yang didapatkan Manchester City. Pasalnya, laga ini bakal menentukan nasib Man City untuk merengkuh gelar juara musim ini.

Mengingat, Man City bersaing ketat dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Premier League. Keduanya terpaut satu angka, sehingga tiga poin wajib diraih bagi jaura bertahan.

Baca Juga: Demi Gelar, Man City Kudu Tampil bak Binatang Buas

"Anda harus mencoba untuk tak terlalu memikirkan banyak hal pada pertandingan ini (kontra Brighton). Konteks tentang semua skenario yang mungkin terjadi dan kenyataan itu adalah pertandingan paling penting musim ini, Anda bisa memenangkan Liga Inggris, yang mana itu tidak penting,” ujar Kompany, seperti dikutip dari Goal, Minggu (12/5/2019).

“Rasanya sama seperti setiap (trofi juara) yang datang sebelumnya. Anda harus memikirkan hal-hal sederhana, seperti Brighton memiliki banyak kekuatan dan kelemahan sehingga kami harus menemukan cara untuk melawan dengan kekuatan dan mengeksploitasi kelemahan mereka. Anda harus memastikan dalam kondisi yang baik pada hari itu, makan dengan baik, tidur nyenyak, dan bermain,” tambahnya.

Baca Juga: Tumbangkan Palace 3-1, Man City Buat Perburuan Gelar Makin Sengit


Kompany mengaku tak membiarkan dirinya memikirkan hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasinya saat tampil di markas Brighton. Terlebih melihat skor laga Liverpool melawan Wolverhampton, karena itu ia benar-benar fokus mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya tidak memikirkannya satu detik, saya hanya berpikir kami pergi ke sana dan memiliki yang permainan yang bagus. Dalam hal probabilitas, kami lebih mungkin menang jika bermain bagus karena kualitas yang kami miliki di tim. Semua skenario lain ini tidak relevan bagi saya pada saat ini,” pungkas sosok berusia 33 tahun tersebut.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More