Forgot Password Register

Di Tempat Lain, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukabumi

Bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Surabaya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat) Bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Surabaya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Pantau.com - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror menangkap seorang pemuda terduga teroris di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Orangnya sangat tertutup dengan warga dan tidak mau bersosialisasi dengan masyarakat, terduga teroris bernisial MG (26) tersebut ditangkap Tim Densus pada Minggu, sekitar pukul 04.00 WIB," kata Rizky Idris, warga Kampung Sampora, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar  di Sukabumi, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: Bertambah, 9 Orang Tewas dari Serangan Bom di Surabaya

Informasi yang dihimpun, terduga teroris tersebut tinggal di kamar kos di Kampung Sampora sekitar empat bulan. Namun kesehariannya tidak pernah bersosialisasi dengan warga dan tetangganya.

Bahkan, walaupun berpapasan dengan siapapun yang tidak dikenalnya MG tidak pernah menyapa. Terduga teroris ini tinggal di kos milik Suhaeni yang setiap hari membuat ketapel dan panah.

Baca juga: Serangan Bom Gereja di Surabaya, Jakarta Siaga 1

Saat penggerebegan kamar kos MG, tidak ada baku tembak. Petugas bergerak cepat dan langsung menangkap pemuda tersebut. Penggerebagan tersebut menjadi tontonan warga bahkan saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami tidak menyangka MG merupakan salah satu dari jaringan teroris sebab selama ini pemuda tersebut memang tertutup dan nyaris tidak pernah bertegur sapa dengan tetangga dan warga lainnya," tambahnya.

Rizky mengatakan di kosnya itu MG kerap kedatangan beberapa tamu yang tidak dikenal. Salah satunya wanita mengenakan cadar tetapi warga sekitar tidak pernah menaruh curiga terhadap tersangka.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More