Forgot Password Register

Dian Sastro Merasakan Perbedaan Syuting Dulu dan Sekarang

Dian Sastro Merasakan Perbedaan Syuting Dulu dan Sekarang Dian Sastrowardoyo. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aktris Dian Sastro mengaku merasa beruntung dapat merasakan fase perkembangan dunia film sejak dia menggeluti seni peran, termasuk perbedaan pola kerja akibat perkembangan teknologi.

Baca juga: Perasaan Dian Sastro Jadi Juri Tamu SATU Indonesia Awards 2019

Dian Sastro mulai terjun ke dunia akting sejak awal tahun 2000-an, sebelumnya dia banyak terlibat dalam video musik. Dia masih mengalami pengambilan gambar dengan kamera analog 35 milimeter saat dia awal berkarir.

Di masa itu, pengambilan gambar diusahakan tidak lebih dari tiga kali 'take' agar tidak boros gulungan film. Menurut Dian, pada masa itu, aktris disiplin berlatih agar dapat menghasilkan af=degan terbaik tanpa harus banyak mengulang.

"Jadi, disiplin latihan, meluapkan emosi pas syuting," kata Dian saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Dian masih aktif di dunia film ketika kamera beralih ke digital, pengambilan gambar yang tadinya mengambil waktu lebih dari sebulan berubah menjadi hanya dua minggu untuk menghasilkan satu film.

"Dulu, enggak mungkin seperti itu, bisa sebulan lebih," kata dia.

Saat ini, medium menikmati film juga bertambah melalui platform digital, rupanya hal tersebut juga mempengaruhi kebiasaan menonton dan juga produksi film.

"Ruang nonton berubah. Dulu, di bioskop, sekarang bisa sambil commuting di MRT misalnya, nonton di ponsel," kata dia.

Baca juga: Tips Mengobati Efek Jeroan Ala Dian Sastro

Menurut dia, produksi film saat ini pun lebih cepat dibandingkan masa sebelumnya.

Dian mengaku mendengar pendapat yang menilai kualitas film menurun seiring dengan perkembangan zaman, namun menurut dia, perubahan ke dunia digital tidak selalu menurunkan kualitas karya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More