Forgot Password Register

Dibanding Negara ASEAN, Penetrasi Asuransi Indonesia Tertinggal

Dibanding Negara ASEAN, Penetrasi Asuransi Indonesia Tertinggal Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto:Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan saat ini penetrasi asuransi di Indonesia masih tertinggal. Menurutnya Indonesia masih dalam posisi terendah terutama diantara negara ASEAN 5 yakni Thailand, Malaysia, Singapura dan Filipina.

"Indonesia saat ini tingkat  penetrasi dan densitas asuransinya dibanding Asean kita masih tertinggal. Artinya dengan jumlah penduduk mencapai hampir lebih dari 250 juta penetrasi dan densitas asuransi kita among the lowest terutama diantara ASEAN 5," ujarnya saat pemaparan dalam sosialisasi PP No. 14 tahun 2018 di Gedung Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Deretan Produk Ini Asli Indonesia

Ia mengatakan harus ada upaya untuk terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menyikapi hal ini. Menurutnya, peningkatan pertumbuhan ekonomi harus dibarengi dengan industri keuangan yang makin dalam termasuk asuransi.

"Yang penting bagi kita upaya kita untuk terus melakukan literasi/pendidikan kpd Masyarakat. Penetrasi asuransi di Indonesia salah satu yg paling rendah atau paling dangkal," jelasnya.

Baca juga: Anti Rugi, Ayo Coba Bisnis Gorengan Kekinian

Lebih lanjut mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga meminta agar seluruh pihak terkait dapat membantu meningkatkan edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Juga membantu masyarakat memahami produk asuransi yang sudah ada.

"Saya tentu berharap, minta seluruh stakeholder membantu melakuakn edukasi dan  meningkatkan kesadaran, memahami produk asuransi dan menjadi salah satu investor berbagai produk," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More