Forgot Password Register

Dibantai Persija, Pelatih JDT Akui Buat Kesalahan di Awal Laga

Pemain JDT saat mencoba membendung serangan Persija. (Foto: Antara) Pemain JDT saat mencoba membendung serangan Persija. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih Johor Darul Takzim (JDT) Raul Longhi mengakui anak asuhnya membuat banyak kesalahan saat bertandang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 10 April 2018 malam.

Akibatnya, JDT harus menelan pil pahit dibantai Persija dengan skor akhir 4-0. Parahnya, tiga gol awal justru tercipta saat laga berjalan kurang dari 20 menit di babak pertama.

“Selama 20 menit kami membuat banyak kesalahan sendiri dalam pertandingan. Setelah 20 menit kami coba memainkan sepakbola yang baik, tetapi Persija sangat kuat dan sangat cepat. Dalam 20 menit tiga gol itu sangat buruk bagi kami,” ujarnya.

Baca Juga: Kapten JDT Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persija 

Keempat gol Persija tercatat atas nama penyerang mereka, Marko Simic. Gol pertama Simic lahir saat laga baru berjalan delapan menit. Sundulannya yang memanfaatkan umpan lambung Riko Simanjuntak sukses merobek jala gawang JDT.

Tidak butuh waktu lama, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 12. Hampir sama dengan proses gol pertama, kali ini pemain 30 tahun itu mampu memanfaatkan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa untuk mengubah keadaan jadi 2-0.

Simic pun mampu mencatatkan hattrick pada pertandingan kali ini. Sontekan yang memanfaatkan umpan tarik Ramdani Lestaluhu memaksa kipper JDT memungut bola untuk ketiga kalinya di menit 19.

Baca Juga: Koreografi 3D 'Epic' Jakmania Buat Mental Johor Darul Takzim Roboh di SUGBK

Di babak kedua, Simic mampu menambah pundi-pundi golnya. Ia mencetak gol keempat pada pertandingan kali ini setelah sukses mengeksekusi tendangan 12 pas di menit 87.

Dengan kekalahan ini, maka JDT masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara Grup H dengan raihan tujuh angka dari lima laga. Tim berjuluk Harimau Selatan ini masih memiliki peluang untuk lolos ke fase knock out jika berhasil mengalahkan Song Lam Nghe An pada laga terakhir Grup H.

JDT minimal harus meraih kemenangan minimal 3-0 atas SLNA jika ingin menjaga asa lolos dengan status peringkat dua terbaik. Sebab, JDT sempat dibuat tak berdaya saat bertandang ke markas SLNA dengan skor 0-2 beberapa waktu lalu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More