Forgot Password Register

Dicap Ukraina sebagai Otak Pembunuhan Wartawan Pengkritik Putin, Ini Kata Rusia

Ilustrasi wartawan Arkady Babchenko. (Foto: Reuters/Gleb Garanich) Ilustrasi wartawan Arkady Babchenko. (Foto: Reuters/Gleb Garanich)

Pantau.com - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov telah menolak tuduhan Ukraina bahwa Moskow berada di belakang pembunuhan  seorang wartawan pembangkang Rusia di Kiev, Arkady Babchenko.

Perdana Menteri Ukraina Volodymyr Groysman mengatakan, ia yakin bahwa mesin totaliter Rusia tidak memaafkan Babchenko setelah insiden kecelakaan pesawat Kemenhan Rusia.

Baca juga: Rusia Desak Ukraina Selidiki Wartawan yang Tewas

Melansir Reuters, Kamsi (31/5/2018), Arkady Babchenko, pernah melontarkan kritikan terhadap Presiden Vladimir Putin. Dia melarikan diri dari Rusia setelah dia menerima ancaman karena mengatakan dia tidak berkabung atas korban kecelakaan pesawat Kementerian Pertahanan Rusia pada tahun 2016.

"Penyelidikan bahkan belum dimulai dan perdana menteri pemerintah Ukraina telah mengumumkan bahwa dinas intelijen Rusia melakukannya. Tuduhan Groysman adalah masalah penyesalan," kata Lavrov.

Pembunuhan Babchenko adalah yang keempat dari seorang pengkritik Kremlin di ibukota Ukraina dalam dua tahun terakhir. 

Baca juga: Sempat Terima Ancaman Pembunuhan di Ceko, Wartawan Ini Tewas di Ukraina

Wartawan Rusia Arkadiy Babchenko, yang bekerja buat stasiun televisi Ukraina, ATR, tewas di Ibu Kota Ukraina, Kiev ditemukan tewas.

Anggota Parlemen Ukraina Anton Geraschchenko menulis di Facebook bahwa Babchenko ditembak di punggung di tangga rumahnya dan meninggal di dalam ambulans dalam perjalanan ke rumah sakit.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More