Forgot Password Register

Diduga Gelapkan Uang, Polisi Buru Agus Gembong ke Kantor Gerindra

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Tim penyidik dari Polda Metro Jaya menyambangi kantor DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Selasa, 8 Mei 2018.

Kedatangan polisi untuk menjemput paksa salah satu kader Gerindra bernama Agus Sugianto alias Agus Gembong, lantaran diduga terjerat kasus penggelapan sejumlah uang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Argo Yuwono menjelaskan kasus ini berawal dari laporan calon Wali Kota Palembang Mularis Djahri.

“Pelapor membuat LP di Polda Metro karena merasa ditipu, karena ada orang yang mengaku sebagai orang dekat petinggi salah satu partai,” kata Argo saat konfirmasi wartawan, Selasa (8/5/2018).

Baca juga: Sejumlah Polisi Terluka, Mako Brimob Masih Dijaga Ketat

Lebih lanjut, Argo mengatakan polisi sudah melakukan upaya pemanggilan sebanyak dua kali kepada Agus Gembong, namun yang bersangkutan selalu mangkir dari pemeriksaan.

“Maka penyidik mengecek ke alamat terlapor ingin memastikan keberadaannya. Jawaban dari orang yang ditemui kalau terlapor keluar kota dan terlapor kalau datang ke kantor sekali-kali,” kata Argo.

Sementara itu, kuasa hukum Muralis yakni Mario Pranda menerangkan kliennya pernah dimintai uang senilai Rp3 miliar untuk kepentingan politik Agus, namun yang bersangkutan tidak menepati janjinya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More