Forgot Password Register

Headlines

Diduga Merekayasa Persekusi CFD, Effendi Saman Angkat Bicara

Effendi Saman. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Effendi) Effendi Saman. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Effendi)

Pantau.com - Diduga melakukan persekusi terhadap seorang wanita di acara car free day, Effendi Saman akhirnya angkat bicara. 

Secara tegas, pria yang mengaku Koordinator Nasional Gerakan #2019GantiPresiden itu membantah tudingan tersebut. Effendi juga menyayangkan adanya tuduhan dirinya sebagai mata-mata dalam gerakan #2019GantiPresiden.

Menurutnya, jauh sebelum gerakan itu muncul, pada tahun 2014 dirinya mengaku sudah berpindah haluan dari mendukung Jokowi menjadi mendukung Prabowo Subianto. 

"Mereka mencampurkan kegiatan saya dimasa lalu misalnya tahun 2013, saya mendukung Jokowi, padahal di tahun itu juga saya keluar dari mendukung Jokowi karena ada hal-hal prinsip, yang menurut saya tidak sesuai dengan perjuangan saya," terang Effendi saat disambangi Pantau.com di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Mei 2018.

Baca juga: Jika PAN Dukung Jokowi, Eggi Sudjana: Itu Pilihan Bodoh!

Effendi tak terima dirinya dikaitkan sebagai tokoh dibalik aksi persekusi seorang ibu dan anak yang memakai baju #DiaSibukKerja oleh sekumpulan massa yang mengenakan kaos #2019GantiPresiden. Belakangan santer kabar bahwa aksi tersebut merupakan settingan dan Efendi disebut berada dibelakangnya untuk memancing konflik.

"Saya tidak habis fikir kok tiba-tiba dalam kegiatan itu dicampuradukkan, padahal tahun 2014 itu saya adalah pendukung Prabowo-Hatta," tutur dia.

Lebih jauh ia juga menampik bahwa dirinya hadir dalam acara di CFD Bundaran HI pada Minggu, 28 April 2018. Terkait foto-foto yang mirip dengannya, Effendi juga membantah itu adalah gambarnya.

Baca juga: Siapa Effendi Saman? Namanya Tenar Usai Polemik Persekusi Car Free Day

"Pertama di acara car free day itu saya enggak ada, jadi saya sampai jam setengah dua di kantor ini habis kegiatan perjuangan musik malam, lalu kemudian kita semua pada begadang di sini. Sampai jam setengah dua (pagi) kita masih di sini semua," imbuhnya.

"Lalu saya perhatikan secara seksama, foto itu sama sekali jauh sekali dilihat dari wajah dan sebagainya," sambungnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More