Forgot Password Register

Diduga Terlibat 3 Kasus Korupsi, PM Israel Benjamin Netanyahu Diperiksa

Diduga Terlibat 3 Kasus Korupsi, PM Israel Benjamin Netanyahu Diperiksa PM Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: Reuters/Abis Sultan)

Pantau.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadapi tiga investigasi atas dugaan korupsi yang menjeratnya.

Mengutip Reuters, Selasa (10/7/2018), pihak berwenang menuduh Netanyahu memberikan bantuan regulasi kepada Bezeq Telecom Israel sebagai imbalan atas liputan yang menguntungkan dari dirinya dan istrinya di sebuah situs berita yang dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Baca juga: Ngakak! Detik-detik Raja Singa Hilang Keseimbangan dan...

Seorang juru kamera Reuters melihat sebuah mobil polisi masuk ke jalan masuk kediaman resmi perdana menteri di Yerusalem. Netanyahu telah diperiksa atas kasus ini sebelumnya dan polisi belum membuat rekomendasi tentang tuduhan.

Dalam dua kasus lain di mana polisi telah merekomendasikan bahwa Netanyahu dituduh melakukan penyuapan, keputusan akhir tentang apakah akan mengadili ada pada jaksa agung Israel - yang bisa beberapa bulan lagi.

Baca juga: Presiden Turki Angkat Menantu Jadi Menkeu, Mata Uang Lira Merosot Tajam

Sejauh ini, para mitra dalam koalisi pemerintahan Netanyahu telah mendukungnya, dengan mengatakan mereka menunggu langkah selanjutnya dari jaksa agung. Namun, tekanan politik bisa meningkat di Netanyahu untuk mengundurkan diri jika ia dituntut.

Netanyahu juga bisa memanggil pemilihan cepat untuk mencoba menghentikan proses hukum selama kampanye dan menggalang basis kekuatan sayap kanannya di belakangnya. Jajak pendapat menunjukkan partai Likud Netanyahu mendapatkan kursi dan berada jauh di depan semua faksi lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More