Forgot Password Register

Headlines

Dihadapan Mentan, Bamsoet Berpantun Sindir Harga Pangan

Dihadapan Mentan, Bamsoet Berpantun Sindir Harga Pangan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com  - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berpantun saat pemaparan dalam Seminar Nasional dengan tema 'Ketersediaan Pangan: Swasembada vs Impor'. Ia menyinggung harga pangan yang belakangan dinilai cukup tinggi.

Menurutnya, komoditas beras yang sudah dilakukan impor namun harganya dinilai masih cukup tinggi. Hal tersebut disampaikan dihadapan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman yang juga hadir dalam diskusi tersebut.

Baca juga: Butuh Kerja? Ini Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja di Bidang....

"Umat muslim memasuki Ramadan tingkatkan ibadah sampai lebaran Rakyat berharap dan berpesan Sembako dan BBM jangan dinaikkan," kata Bambang berpantun, sebelum menutup pemaparan dalam diskusi yang digelar di Gedung Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

Pantun disambut tepuk tangan dari peserta seminar yang hadir. Tak cukup sampai disitu, Bambang menyampaikan kembali pantun keduanya yang jelas mengatakan bahwa masyarakat lebih sensitif terhadap harga bahan pokok dibanding isu lainnya.

"Burung perkutut burung merpati Teroris mati jadi pengantin Beta tak takut teroris dan siap mati Harga beras dan listrik naik itulah yang beta takuti," pungkasnya.

Baca juga: Mau Belanja Baju Muslim di Tanah Abang? Ini Daftar Harga Terbarunya

Sebelumnya, ia juga menyampaikan kritisi adanya agar negara melakukan stabilisasi atas kontrol harga pangan. Kebijakan swasembada pangan menurutnya, membutuhkan political will yang kuat, kesamaanan pemerintah dan DPR maupun antara pemerintah di kementerian dan lembaga harus satu pandangan.

"Kami dukung adanya ketersediaan pangan, menurut kami ketersediaan pangan segala-galanya import boleh tapi jangan menyengsarakan petani," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More