Forgot Password Register

Diisukan Jadi Capres Poros Ketiga, Gatot Nurmantyo Berikan Penjelasan

Gatot Nurmantyo (Foto: Sahat Amos Dio) Gatot Nurmantyo (Foto: Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Mantan Panglima TNI Jenderal Purnawirawan Gatot Nurmantyo menanggapi dengan santai soal wacana pembentukan koalisi poros ketiga yang akan mengusung dirinya dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya terima kasih karena semua ini suara rakyat, politik ini masih cair dan belum final sehingga apa pun bisa dilakukan," ujar Gatot di Perpustakaan Nasional,  Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Isu Gerindra Usung Gatot, Rachmawati: Ada yang Ingin Pecah Belah Suara Prabowo

Gatot yang baru saja pensiun dari kesatuan TNI itu dengan tegas menyatakan dirinya belum menentukan partai politik yang akan menjadi tujuannya. Meski dirinya kerap dikabarkan akan maju menjadi calon presiden alternatif di luar Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Saya tidak berpartai dimana pun juga saat ini. Saya belum mengambil sikap apa pun juga," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengakui saat ini partainya memang sedang melakukan komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait wacana pembentukan poros baru.

"Poros itu apakah poros tengah atau poros kebangkitan nasional atau poros keumatan, itu sangat memungkinkan," kata Viva, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 23 April 2018.

Baca juga: 'Gatot Nurmantyo Penantang Serius Jokowi dan Prabowo di Pilpres 2019'

Dikatakan Viva, pembentukan poros baru tersebut, akan membahas mengenai sejumlah nama yang dinilai memiliki peluang untuk bersaing dengan Jokowi dan Prabowo. Satu di antaranya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

"Kalau Gatot berkeinginan jadi kader PAN, kami akan senang sekali," katanya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More