Forgot Password Register

Diisukan 'Juara Settingan', The Jakmania: Kok Gitu Amat Sih!

Diisukan 'Juara Settingan', The Jakmania: Kok Gitu Amat Sih! Persija Jakarta. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno, menyayangkan adanya isu yang melibatkan Persija Jakarta. Dimana tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut diisukan sudah "disetting" untuk menjadi juara Liga 1 2018.

Persija saat ini memang tengah berpeluang besar untuk merengkuh gelar juara Liga 1 2018. Tim asuhan Stefano Cugurra tersebut masih bertengger di posisi puncak dengan raihan 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar di tempat kedua.

Baca Juga: Simon McMenemy: Saya Bisa Mengerti Kenapa Coach Rene Alberts Begitu Frustasi 

Pada pertandingan terakhir, Persija akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember 2018. Berkaca dari posisi Naga Mekes yang masih di posisi 15, Macan Kemayoran memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan pada laga akhir pekan ini.

"Kok gitu amat sih. Giliran tim-tim lain yang juara kok gak begini. Giliran Persija naik langsung ada isu settingan," kata Dicky saat ditemui di Kantor Persija, Rabu (5/12/2018).

Dicky merasa tidak ada yang salah dengan perjalanan Persija. Pasalnya, Macan Kemayoran sempat berada di zona degradasi pada pekan ke-13 Liga  musim ini. Namun, Persija mampu bangkit setelahnya sampai kini sukses menduduki posisi puncak klasemen sementara.

Selain itu, Dicky menjelaskan, kesulitan Persija dalam menggelar pertandingan di Jakarta menjadi indikasi tidak adanya settingan di kompetisi Liga 1 2018. Seharusnya, menurut Dicky, Persija bisa bermain di Jakarta yang memiliki persentase kemenangan lebih besar.

"Sebenarnya tidak ada yang salah dengan perjalanan persija musim ini, semua berjalan smooth bahkan di pekan ke-13 kita sempat menjadi juru kunci, terus kita naik, tidak ada yang aneh. Pertandingan tidak ada yang aneh," tambahnya.

Baca Juga: Juara Liga 1 Bakal Jadi Kado Manis HUT Persija Ke-90

"Bahkan kita main kandang jadi tandang itu sembilan pertandingan di luar Jakarta. Artinya perjuangan ini memang benar. Tapi kalau memang setingan juara, kita main terus saja di Jakarta yang sudah 80 persen sudah pasti menang," sambung Dicky.

Sementara itu, Dicky merasa Persija pantas menjadi salah satu kandidat juara Liga 1 musim ini. Mengingat, Ismed Sofyan dan kawan-kawan merupakan juara Piala Presiden 2018 dan sukses melaju ke semifinal Zona Asia Tenggara di AFC Cup 2018.

"Kenapa pas Persija punya peluang besar juara (isu setingan) ini baru muncul lagi. Kenapa gak kemarin-kemarin? Memangnya Persija tidak pantas meraih juara. Satu persija juara Piala Presiden dan Persija lolos dari babak grup di AFC. Artinya Persija sangat logis untuk punya peluang juara musim ini," pungkas Dicky.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More