Forgot Password Register

Dikalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Gagal ke Final AFF Futsal 2018

Dikalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Gagal ke Final AFF Futsal 2018 Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Timnas futsal Indonesia harus mengakhiri perjalanannya di ajang AFF Futsal 2018. Timnas Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand 2-3 pada babak semifinal yang berlangsung di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Jumat (9/11/2018).

Timnas Indonesia sempat kecolongan di awal babak pertama. Laga baru berjalan enam menit, permainan kombinasi yang diperagakan tim tamu mampu mengahasilkan gol. Skor 1-0 untuk Thailand.

Indonesia mulai menemukan ritme permainan begitu pertandingan memasuki menit 10. Tuan rumah hampir menyamakan kedudukan melalui Subhan Faidasa, sayang tembakannya masih mampu ditepis kiper Thailand.

Namun, Thailand justru mampu menambah keunggulan di menit 12. Melalui serangan balik cepat, tim tamu sukses menambah keunggulan melalui sepakan Apiwat Chaemcharoen.

Di pengujung babak pertama, Timnas Indonesia mendapat banyak peluang melalui bola mati. Sayangnya, tidak ada satu pun yang bisa dimanfaatkan tuan rumah.

Selepas jeda, Indonesia bermain cepat untuk mengejar ketertinggalan mereka. Hasilnya, Andri Kustiawan mampu membobol gawang Thailand pada menit 22 yang sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Indonesia terus mengepung pertahanan Thailand. Di sisi lain, tim tamu hanya mengandalkan serangan balik untuk mencetak gol.

Timnas Merah Putih akhrinya mampu menyamakan kedudukan di pengujung babak kedua melalui Subhan yang sukses mengeksekusi tembakan second penalty. Tuan rumah mendapat second penalty setelah Thailand melakukan pelanggaran keenam. Alhasil, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak pertama perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol. Di awal babak kedua, giliran Thailand yang mendapat second penalty. Beruntung, penampilan apik Nazil sukses menepis tendangan tersebut.

Namun di akhir babak kedua perpanjangan, Thailand mampu mencetak gol untuk mengubah skor jadi 3-2 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski mengalami kekalahan, pelatih Timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi tetap memuji semangat juang yang ditunjukkan anak asuhnya. Dia mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang mampu memberikan perlawanan sengit meski tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain atas kerja kerasnya. Karena menurut saya ini pertandingan yang sangat berat,” kata Kensuke selepas pertandingan.

“Dalam pertandingan yang sangat sulit ini, kami masih bisa menyamakan kedudukan. Tentu saja ini menjadi satu hal yang bagus bagi kami,” sambung pelatih asal Jepang tersebut.

Dengan kekalhan ini, Timnas futsal Indonesia gagal melaju ke final AFF Futsal 2018. Namun, Andriansyah Runtuboy dan kawan-kawan masih berpeluang untuk meraih posisi tiga menghadapi tim kalah antara Malaysia dan Vietnam.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More