Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan

Dikalahkan Wakil Thailand, Hafiz/Gloria: Kami Belum Bermain Konsisten

Dikalahkan Wakil Thailand, Hafiz/Gloria: Kami Belum Bermain Konsisten Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, masih belum dapat mengatasi perlawanan dari pasangan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Dalam pertemuan babak pertama China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Rabu (18/9/2019) mereka harus mengakui kekalahan dengan skor 14-21, 19-21.

Hafiz/Gloria sebetulnya memiliki peluang untuk merebut gim kedua saat unggul 19-18, tetapi pasangan Thailand kembali merebut kendali permainan. Sehingga tanpa kesulitan menyamakan skor dan mengakhiri pertandingan dengan mudah.

"Di poin-poin akhir sebetulnya saya sudah baca arah bolanya ke mana, tapi saya masih gagal mengembalikan dengan baik. Hari ini kami sudah main maksimal, sudah coba semuanya. Jadi memang belum bisa dapat 'klik' nya kalau ketemu pasangan Thailand ini," ujar Gloria seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia (18/9/2019).

Baca Juga: Hafiz/Gloria Terhenti di Babak Pertama China Open 2019

Bukan hanya itu, pasangan andalan Indonesia ini juga mengaku jika memang pertahanan dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai luar biasa sehingga serangan yang mereka lancarkan selalu dapat dikembalikan dengan muda.

Bukan hanya itu Hafiz/Gloria mengaku sebenarnya mereka sudah menemukan celah dari pola permainan lawan, namun hanya saja mereka belum bisa tampil konsisten dari awal permainan hingga akhir. 

"Pasangan Thailand ini pertahanannya bagus, dari serangan saya masih kurang akurasinya. Lawan juga sudah membaca pola main kami dan saya dibuat berlari-lari di belakang lapangan," kata Hafiz.

Baca Juga: Faktor Angin Jadi Masalah Utama Fitriani Usai Terhenti di China Open 2019

Hafiz/Gloria harus mengakui kekuatan yang dimiliki oleh pemain asal Thailand tersebut. Terakhir kali bertemu di Kejuaraan Asia Bulutangkis 2019 dengan kekalahan 21-15 7-21 12-21, hingga saat ini mereka masih belum bisa mengalahkan pemain peringkat empat dunia tersebut dengan head to head 0-4.

"Namun, kami belum bisa bermain konsisten dari awal hingga akhir karena mereka jarang mati sendiri dan kuat sekali, satu reli bisa lebih dari 20 pukulan. Kalau ketahanannya kurang ya tidak bisa tembus," tuntas Hafiz.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - WIL
Penulis
Kontributor - WIL
Category
Olahraga

Berita Terkait: