Forgot Password Register

Dikandaskan Soniia pada Pertemuan Pertama, Fitriani Akui Kehilangan Fokus

Fitriani. (Foto: Badminton Indonesia) Fitriani. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Tim Uber Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2 atas Malaysia di babak penyisihan grup D Uber Cup 2018. Pemain pertama Merah Putih, Fitria, mengakui kekuatan lawannya yakni Soniia Cheah.

Laga yang berlangsung di Arena Bangkok, Thailand, Senin 20 Mei 2018, Fitriani menelan kekalahan 21-10, 17-21, dan 14-21. Padahal, ia sempat unggul pada set awal. 

Sayang pada gim kedua, tunggal putri pertama Indonesia ini justru terbalik dan harus menyerah dengan 17-21, sehingga harus terjadi rubber game.

Baca Juga: Ruselli Hartawan Gagal Lengkapi Kemenangan Indonesia atas Malaysia

Fitriani kalah dari Soniia Cheah 14-21, pertandingan itu berakhir dalam 59 menit itu. Pemain peringkat 39 dunia itu mengatakan bahwa pada game kedua ia memang ragu-ragu dan gerakan kakinya melambat.

"Di awal game Fitri bisa menang dan mungkin lawan masih ada rasa tegang atau nggak enak, karena banyak mati sendiri. Di game kedua justru Fitri yang rada ragu-ragu pukulannya karena menang angin. Dan kaki saya agak lambat," ujar Fitriani seperti yang dikutip di badmintonindonesia.org. Senin 21 Mei 2018.

Baca juga: Sempat Unggul, Fitriani Gagal Sumbang Poin bagi Indonesia

Rekor pertemuan antara Fitriani dan Soniia sebelumnya sudah tiga kali, dan dalam pertemuan itu tunggal putri Indonesia itu berhasil mengungguli pemain peringkat 34 dunia dengan 2-1.  Terakhir mereka bertemu di All England 2018 dengan skor akhir 16-21, 21-18, dan 21-9. Namun, kini ia tak mampu memperpanjang rekor kemenangannya karena kehilangan fokus.

"Sebenarnya nggak terlalu jauh beda dengan pertemuan terakhir. Tapi dia powernya lebih unggul dan serangannya lebih bagus. Banyak yang harus saya perbaiki di pertandingan berikutnya. Teknik, fisik, powernya dan fokusnya masih hilang-hilang," pungkasnya. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More