Forgot Password Register

Diklaim Miliki Kecepatan Supersonik, Rudal Kalibr Rusia Sukses Diluncurkan

Diklaim Miliki Kecepatan Supersonik, Rudal Kalibr Rusia Sukses Diluncurkan Rudal jelajah 3M-54 Kalibr sukses dilakukan oleh kapal selam Severodvinsk bertenaga nuklir yang saat ini ditempatkan di Laut Barents. (Foto: Russian Defense Ministry Press Service)

Pantau.com - Kapal Rusia dan kapal selam meluncurkan misil jelajah yang dapat menyerang kapal musuh dalam radius ratusan kilometer persegi. Beberapa versi mengatakan bahwa rudal tersebut mampu menembus pertahanan kapal dengan kecepatan supersonik saat mendekati target.

Angkatan Laut Rusia telah melaporkan peluncuran rudal jelajah 3M-54 Kalibr sukses dilakukan oleh kapal selam Severodvinsk bertenaga nuklir yang saat ini ditempatkan di Laut Barents.

Baca juga: Rusia: Penyelesaian Konflik Laut China Selatan Harus Bebas Intervensi

Peluncuran tersebut merupakan bagian dari latihan militer, rudal tersebut telah menghantam target yang berjarak 700 kilometer.

"Latihan militer tersebut dilakukan di salah satu wilayah Laut Barents. rudal tersebut diluncurkan dengan target yang berada di wilayah Chinzha, Arkhangelsk," kata layanan pers Angkatan Laut Rusia, seperti dilansir Sputnik, Rabu (5/12/2018).

Kalibr merupakan kapal selam anti roket, yang mampu menghantam sasaran hingga ratusan kilometer jauhnya, tergantung pada modifikasi, yang juga membaa 450 kilogram bahan peledak. Beberapa versi mengatakan bahwa rudal tersebut mampu mencapai kecepatan supersonik untuk menghancurkan target.

Baca juga: Rusia Kerahkan Batalyon S-400 ke Semenanjung Krimea

Share :
Komentar :

Terkait

Read More