Pantau Flash
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali

Dinilai Pantas Latih Timnas Argentina, Ini Jawaban Pochettino

Dinilai Pantas Latih Timnas Argentina, Ini Jawaban Pochettino Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang berhasil membawa timnya melaju ke final Liga Champions menepis kabar kemungkinan akan menjadi pelatih tim nasional Argentina dalam waktu dekat ini. Ia menegaskan dirinya menghormati kontrak bersama Spurs.

Media di Argentina seringkali menyebut Pochettino sebagai bos Albiceleste masa depan. Apalagi setelah melihat sepak terjangnya mengangkat performa Tottenham beberapa tahun ini.

"Saya belum berpikir soal kembali ke Argentina atau menjadi pelatih tim nasional. Untuk jangka pendek ini saya tidk melihat kemungkinan itu," ujar Pochettino.

Baca Juga: Mauricio Pochettino: Lucas Moura adalah Superhero!

Seperti diketahui, pelatih berusia 47 tahun itu, yang pernah 20 kali memperkuat tim nasional Argentina, masih terikat kontrak dengan Spurs hingga 2023.

Ia membantah kabar bahwa ia pernah ditawari menjadi pelatih kepala timnas Argentina, menyusul pemecatan Jorge Sampaoli Juli lalu. Hingga akhirnya Federasi Sepakbola Argentina akhirnya menunjuk Lionel Scaloni, mantan pemain Lazio dan Deportivo La Corune sebagai pelatih.

"Saya tidak pernah mendapat tawaran itu, dan lagi saya juga meraih terikat kontrak. Sisa empat tahun lagi di Tottenham," paparnya.

Pochettino memulai karirnya sebagai pelatih pada tahun 2000 di Espanyol. Kemudian di Southampton tahun 2013 sebelum ke Tottenham setahun kemudian.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: