Forgot Password Register

Dinilai Sukses, PSSI Rencanakan Gelar Garuda Select Angkatan ke-2

Dinilai Sukses, PSSI Rencanakan Gelar Garuda Select Angkatan ke-2 Ratu Tisha. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Setelah sukses pada program Garuda Select angkatan pertama, PSSI dan SuperSoccer kembali akan berkolaborasi untuk memberangkatkan tim angkatan kedua. Namun akan ada yang berbeda pada program diangkatan kedua nantinya. 

Baca juga: 5 Bulan Berlatih di Inggris, Tim Garuda Select Siap Bertempur

Hal berbeda disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, yang mengatakan nantinya angkatan kedua Garuda Select kemungkinan akan terdiri dari dua tim, yakni tim U-18 dan U-16 dengan target mencari 50 pemain terbaik yang ada.

Tisha mengatakan jika sebanyak 50 pemain itu nantinya akan dibagi sesuai kelompok usianya dengan rincian 25 pemain untuk tim U-16 dan sisanya untuk tim U-18. Walaupun begitu Tisha mengatakan jika mencari 50 pemain terbaik tentu tidak akan menjadi perkara mudah nantinya.

"Program Garuda Select angkatan pertama yang menjalani pelatihan dan serangkaian uji coba di Inggris dianggap berjalan sukses. Apabila nanti dari elite pro akademi U-18 dan U-16 bisa ditemukan pemain terbaik yang jumlahnya lebih dari 40 orang maka kita akan bagi dalam kategori usia U-16 dan U-18, maka dari itu akan ada dua pilihan negara, yaitu mungkin satu Inggris dan satu lagi Italy," ujar Tisha di Hotel Sultan, Jumat, 17 Mei 2019.

"Apabila ternyata anak yang tebaik yang bisa mengikuti ini hanya berjumlah 30 orang, maka kita hanya mengirimkan satu tim, hanya ke Inggris," tambahnya.

Baca juga: Garuda Select Dinilai Sukses, PSSI Berharap Ada Program Lanjutan

Mengenai pemilihan Negara Elisabeth II sebagai destinasi utama sendiri menurut Ratu Tisha bahwa di sana adalah tempat terbaik buat pemain muda menimba ilmu. Selain itu, sudah terjalin kerja sama pula antara PSSI dengan asosiasi sepak bola Inggris, FA.

"Dikarenakan kerja sama antara PSSI dan FA. Saat ini Inggris juga adalah the best development yang ada. Inggris saat ini yang terbaik untuk pembinaan usia muda, mereka juara piala dunia, kita melihat dari sana bukan tim utamanya," tuntasnya.

Share :
Komentar :
Yasmin

*QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K

Terkait

Read More