Forgot Password Register

Dipanggil KPAI, Pihak Panitia Sembako 'Maut' Monas Mengaku Sedih

KPAI dan Kuasa Hukum Panitia Sembako Monas (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) KPAI dan Kuasa Hukum Panitia Sembako Monas (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hari ini memanggil Forum Untukmu Indonesia (FUI), selaku panitia penyelenggara acara pembagian sembako di Monas, Jakarta. Pasalnya, acara yang digelar pada Sabtu, 28 April 2018 itu mengakibatkan dua anak tewas.

"Bahwa (pemanggilan) ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat, baik pribadi ataupun kelompok, sehingga KPAI secara cepat dan tepat menindak lanjuti kasus ini," ujar Ketua KPAI, Susanto, di Kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, (4/5/2018).

Susanto mengatakan, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut, khususnya tentang duduk perkara dan mendengar klarifikasi secara langsung dari sisi penyelenggara acara.

Baca juga: KPAI Sesalkan Tewasnya Anak pada Pembagian Sembako di Monas

"Kami fokus pada aspek perlindungan anaknya, ini sudah proses hukum kepolsian, seluruh klarifikasi kami telah lakukan pengendalian dari tiga kuasa hukum, kronologi seperti apa. Hari ini baru klarifikasi dari panitia,"  terang Susanto.

Namun, Ketua Panitia Acara Dave Santosa sendiri terlihat tidak hadir dalam pertemuan itu. Ia hanya diwakili pengacaranya yakni Hendri Indra Guna, yang mengatakan tengah berusaha untuk mengatasi masalah ini hingga tuntas.

"Kami benar-benar sangat sedih dengan kejadian yang terjadi, apapun alasannya kami tetap akan bertanggung jawab untuk menyelesaikan perkara itu," imbuhnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More