Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Dipercayakan Latih Timnas U-18, Fakhri Husaini Tak Khawatir Bangun Skuad Baru

Dipercayakan Latih Timnas U-18, Fakhri Husaini Tak Khawatir Bangun Skuad Baru Fakhri Husaini bersama anak asuhnya. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Jika dipercaya menukangi Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku tidak khawatir mengenai para pemain yang bakal menghuni skuadnya. Fakhri mengatakan walaupun akan mencari pemain baru, di Indonesia cukup banyak sumber daya yang memadai untuk bisa membuat skuad terbaik.

Sebelumnya memang Sekertaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan bahwa Fakhri Husaini menjadi kandidat terkuat yang akan menukangi Timnas Indonesia U-18. Memastikan kabar itu, saat bertemu dengan Mantan Pelatih Timnas Indonesia U-16 itu dirinya mengatakan jika sudah bertemu dengan jajaran penting Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia seperti Ketua Umum, Joko Driyono, Wakil ketua umum Iwan Budianto, dan Direktur Teknis PSSI Danurwindo dengan mendiskusikan Timnas U-18.

“Kalau masalah sumber pemain kan ada beberapa sumber kemarin itu, Liga U-19, kemudian Liga 1, Liga m 2, dan Liga 3 yang kelahiran tahun 2001, 2002 kan bisa kita cari,” ujar Fakhri kepada Pantau.com, di Bandara Juanda, Surabaya, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga: Temui Jajaran PSSI, Fakhri Husaini Besut Timnas U-18?

“Ini yang kemudian mungkin eks U-19nya coach Indra mungkin satu, meskipun satu yang inti, tapi yang pada ikut seleksi kan bisa saja ada. Kalau sumber pemain masih ada beberapa,” tambahnya.

Bukan hanya itu, Fakhri juga menjelaskan bahwa jika nanti anak-anak yang akan dipilih untuk membela timnas pun hanya untuk pemain yang tahun kelahirannya 2001 dan 2002. Seperti diketahui bahwa jika Timnas Indonesia akan mengikuti ajang Piala AFF U-18 2019, dan akan mempersiapkan diri untuk ajang Kualifikasi AFC 2019.

“Itu kan mereka rata-ratas kelahiran 2002, sementara tahun yang dipersyaratkan untuk U-18 ini 2001, 2002 boleh. Nah ini tinggal kita saja, kalau kita mau inventasi ya jangan menikmati hasilnya sekarang, kalau berinventasi berarti kita berani menurunkan U-18 yang harus turunkan turunkan U-17 dan itu tidak masalah,” tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: