Forgot Password Register

Diperiksa 7 Jam oleh KPK, Samin Tan Akui Tak Kenal Johannes Budisutrisno

Diperiksa 7 Jam oleh KPK, Samin Tan Akui Tak Kenal Johannes Budisutrisno Samin Tan (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Pengusaha Batubara Samin Tan diperiksa oleh penyidik KPK selama hampir tujuh jam. Pemilik PT Borneo Lumbung Energi itu diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus dugaan suap Proyek PLTU di Riau-1.

Samin keluar Gedung KPK pukul 19.10 WIB. Saat ditanya oleh para wartawan mengenai keterlibatannya dalam proyek PLTU Riau-1 itu, Samin mengaku dirinya tidak mengetahui apa pun. Samin juga mengaku tak mengenal Johannes Budisutrisno Kotjo, pemilik saham Blackgold Natural Recourses Limited, yang menjadi tersangka pada kasus ini. 

Baca juga: KPK Panggil Ulang Dirut Pertamina dalam Kasus Suap PLTU Riau-1

"Enggak ada yang saya ketahui. Enggak kenal (Budisutrisno Kotjo)," kata Samin sambil terus berjalan ke luar gedung KPK, di Jakarta, Kamis (13/9/2018). 

Dalam jadwal pemeriksaan saksi di KPK hari ini, Samin dimintai keterangan untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Idrus Marham. 

Terkait materi pemeriksaan, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan ada dua hal yang diklarifikasi penyidik kepada Samin.  

Baca juga: Soal Dugaan Intimidasi, KPK Klaim Kantongi Isi Pembicaraan Setnov-Eni Saragih

"Pertama mengonfirmasi sejauh mana saksi mengetahui, mengenal atau bertemu dengan tersangka. Kedua terkait sejauh mana saksi mengetahui soal aliran dana," ucapnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More