Forgot Password Register

Headlines

Dipermak Kroasia, Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar Semakin Tipis

Dipermak Kroasia, Peluang Argentina Lolos ke 16 Besar Semakin Tipis Kroasia merayakan gol ketiga ke gawang Argentina. (foto: Reuters)

Pantau.com Timnas Argentina harus menelan pil pahit saat dipermalukan Kroasia 0-3 pada matchday kedua babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Kekalahan ini membuat peluang Albiceleste lolos ke babak 16 besar semakin tipis.

Pasalnya, saat ini Argentina baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Lionel Messi dan kolega harus meraih poin penuh saat menghadapi Nigeria pada laga terakhir.

Baca Juga: Hajar Peru, Prancis Rebut Tiket 16 Besar Piala Dunia 2018

Argentina kontra Kroasia sejatinya memainkan pertandingan terbuka di babak pertama. Kedua tim saling melancarkan serangan meski pada 45 menit pertama skor masih imbang 0-0.

Selepas jeda, Kroasia berhasil mendapatkan momentum. Berawal dari clearance yang kurang sempurna dari Willy Caballero, bola justru jatuh ke kaki Ante Rebic yang langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia.

Tertinggal satu gol membuat Argentina melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Namun, usaha tim asuhan Jorge Sampaoli ini masih belum berbuah hasil.

Di sisi lain, Kroasia yang mengandalkan serangan balik justru bermain lebih efektif. Buruknya barisan bertahan Argentina acapkali mampu dimanfaatkan The Blazer untuk menambah keunggulan.

Benar saja, melalui satu serangan balik, Luka Modric sukses menggandakan keunggulan di menit 80. Sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti gagal mampu bersarang di pojok kanan gawang Caballero.

Kebobolan dua gol ternyata membuat mental bermain Argentina semakin drop. Hal ini justru mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ivan Rakitic untuk mencetak gol ketiga bagi Kroasia di masa injury time. Menerima umpan tarik Mateo Kovacik, Rakitic yang tanpa penjagaan berarti tinggal menceploskan bola ke gawang. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan The Blazer.

Sementara itu, tambahan tiga angka memastikan Kroasia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan raihan enam angka. Sebelumnya, tim besutan Zlatko Dalic mampu mengalahkan Nigeri 2-0 pada partai perdana Grup D.

Susunan pemain:

CROATIA (4-5-1): Danijel Subasic; Domagoj Vida, Ivan Strinic, Sime Vrsaljko, Dejan Lovren; Marcelo Brozovic, Ivan Perisic, Ivan Rakitic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

ARGENTINA (3-4-3): Willy Caballero; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado; Eduardo Salvio, Javier Mascherano, Enzo Perez, Marcos Acuna; Maximiliano Meza, Lionel Messi; Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli

Share :
Komentar :

Terkait

Read More