Forgot Password Register

Dirjen PAS: Lapas Nusa Kambangan Siap Tampung Napi Rusuh Mako Brimob

Dirjen PAS: Lapas Nusa Kambangan Siap Tampung Napi Rusuh Mako Brimob Petugas Berjaga di Mako Brimob (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Sri Puguh Budi Utami mengaku Lapas Pasir Putih (Nusa Kambangan) mengaku siap menerima napi teroris yang berbuat rusuh di Lapas Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

"Intinya kami sudah ada kesiapan untuk menerima mereka, dan itu tugas kami," ujar Sri kepada awak media di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Baca juga: Polisi: 5 Anggota dan 1 Napi Teroris Tewas dalam Kerusuhan Mako Brimob

Meski begitu, Sri menjelaskan kapasitas Lapas Nusa Kambangan hanya sebanyak 124 napi. Tentu sangat kecil jika harus menampung ratusan napi teroris tersebut.

Kata Sri, semuanya tergantung berdasarkan keputusan para pimpinan usai tragedi kerusuhan ini terjadi.

"Saat ini kapasitas lapas di Pasir Putih (Nusa Kambangan) 124 napi. Nanti kita lihat saja perkembangannya seperti apa. Tergantung dari assessment dan perintah (atasan) setelah ini," kata Sri.

Baca juga: ISIS Klaim Bertanggung Jawab Atas Kerusuhan di Rutan Mako Brimob

Lebih lanjut, Sri menjelaskan mekanisme penjagaan lapas Mako Brimob memiliki pengaturan tersendiri dan terpisah dari kepemimpinan Dirjen PAS.

"Tidak ada (petugas Dirjen PAS). Memang pengelolaannya diserahkan ke Mako Brimob. Khusus memang oleh Mako Brimob. Ini hanya cabang saja dari Dirjen PAS," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More