Forgot Password Register

Dirumorkan Latih Bali United Musim Depan, Ini Jawaban Simon McMenemy

Dirumorkan Latih Bali United Musim Depan, Ini Jawaban Simon McMenemy Simon McMenemy saat lakukan konferensi pers. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, membantah kabar yang menyebut dirinya akan berlabuh ke Bali United musim depan. Dia memastikan semua itu hanya spekulasi belaka.

Nama Simon memang bisa dikatakan menjadi komoditi laris dalam bursa transfer pelatih musim depan. Sebelumnya, juru taktik asal Inggris itu disebut-sebut sebagai kandidat kuat melatih Timnas Indonesia musim depan.

Baca Juga: Simon Kecewa Hasil Lawan PSM ‘Untungkan’ Persija

Kini, Simon juga diisukan akan hengkang dari Bhayangkara pada kompetisi Liga 1 2018. Pelatih 41 tahun tersebut dikabarkan akan memilih Bali United sebagai pelabuhan selanjutnya.

"Kalau setiap ada pekerjaan yang tersedia pasti ada nama saya yang muncul. Seperti melatih Timnas Indonesia, Bali United, atau Persija. Tapi intinya semua itu hanya rumor sampai saat ini," tegas Simon, di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (7/12/2018). 

Beberapa waktu lalu, Simon memberikan indikasi tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama Bhayangkara musim depan. Dimana kontrak mantan pelatih Mitra Kukar itu akan habis Januari 2019.

Simon sendiri resmi bergabung bersama Bhayangkara pada akhir 2016. Selama dua musim membesut The Guardian, pelatih 40 tahun tersebut sukses menghadirkan kejayaan bagi klub yang bermarkas di Stadion PTIK tersebut.

Sayangnya, Bhayangkara saat itu tidak bisa mewakili Indonesia di kompetisi Asia. Pasalnya, The Guardian dinyatakan tidak lolos secara administrasi oleh Federasi Sepakbola Asia (AFC) untuk bisa tampil pada kompetisi di Benua Kuning tersebut.

Baca Juga: Simon McMenemy: Saya Bisa Mengerti Kenapa Coach Rene Alberts Begitu Frustasi

Musim ini, Bhayangkara juga masih mampu tampil kompetitif. Paulo Sergio dan kawan-kawan masih bertengger di posisi empat klasemen dengan raihan 50 poin, tertinggal satu angka dari Persib Bandung di tangga ketiga.

Bhayangkara pun memiliki kesempatan untuk menutup kompetisi di posisi tiga besar. Dengan catatan, The Guardian meraih kemenangan saat menjamu Bali United dan Persib menelan kekalahan dari Barito Putera.

Bhayangkara akan menjamu Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 8 Desember 2018. Sedangkan Persib menghadapi Barito di Stadion Gelora Bandung Lautan Api di hari yang sama.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More