Forgot Password Register

Headlines

Disaat Semua Gulung Tikar, CoffeeShop Justru Menjamur di Pasar Santa

Pasar Santa, Jakarta Selatan (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika) Pasar Santa, Jakarta Selatan (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Setelah 'mati suri' rupanya tidak membuat Pasar Santa kehilangan pesona. Salah satunya sekolah Barista yang ternyata masih menyimpan sejarahnya. Seolah tak peduli dengan kondisi pasar yang makin sepi pengunjung, kedai-kedai kopi justru semakin bermunculan.

Mulai dari Kopi Tuku yang cukup hits karena pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi, hingga kedai-kedai kopi baru yang tak kalah nyentrik. Kopi yang sudah masuk menjadi gaya hidup anak muda saat ini ternyata terus menunjukkan taringnya.

Berbagai alternatif kedai kopi hadir di Pasar Santa. Ada yang menjual kopi yang sudah populer, ada yang berkonsep menjual kopi dan varian roti, kopi saring (roasting), manual brewing, hingga menjual langsung biji kopinya.

"Kita sebetulnya tidak menamai komunitas, hanya disini jadi disebut komunitas kopi karena ada sekitar 20an CoffeeShop, ya nggak sengaja saja jadi banyak yang kumpul di sini, saling support dan nggak merasa untuk bersaing, dan juga berangkat dengan konsep masing-masing," papar Fajar yang juga pemilik  Fillsgood CoffeeShop.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More