Forgot Password Register

Disinggung Harga Tiket Kemahalan, Erick: Itu Sudah Standar

Disinggung Harga Tiket Kemahalan, Erick: Itu Sudah Standar Ketua INASGOC Erick Tohir (foto: Humas INASGOC)

Pantau.com - Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menegaskan harga tiket pertandingan sudah sesuai standar. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di Kantor INASGOC, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

“Tiket yang kita berlakukan di Asian Games bukan semena-mena kita menentukan harga. Pertandingan multievent itu sudah ada standar tiketnya,” jelas Erick.

Baca juga: 2 Artis Cantik Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018

Pria 48 tahun ini mengatakan sudah melakukan research mengenai harga tiket pertandingan yang akan diberlakukan di Asian Games 2018. Ia pun menjelaskan, research dibutuhkan untuk menyesuaikan dengan daya beli masyarakat Indonesia.

“Kami juga sudah melakukan research bersama Lembaga Research mengenai harga (tiket) yang baik. dan tentu, kalau dilihat harga yang tertera sudah baik,” lanjutnya.

Erick menuturkan, INASGOC sudah membagi harga tiket ke dalam tiga kategori yakni high, medium, dan low. Pembagian tersebut berdasarkan popularitas cabang olahraga serta pengamananan yang akan dilakukan.

Baca juga: Stadion Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Grup D Asian Games 2018

“Kenapa harus dibagi tiga, ini bagian juga untuk mengantisipasi keamanan. Jangan sampai kalau pertandingan yang high kita mengerahkan kemanan 100, dan yang low 100, itu pemborosan,” lanjut Erick.

Tiket pertandingan Asian Games 2018 sendiri sudah bisa dibeli via online melalui Kiostix.com. Berdasarkan penelurusan Pantau.com, harga tiket pertandingan termurah dijual dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan, tiket paling mahal ialah final cabor bulu tangkis yang mencapai Rp800 ribu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More