Forgot Password Register

Ditahan Imbang Arsenal, Mourinho Puji Semangat Pantang Menyerah Man United

Ditahan Imbang Arsenal, Mourinho Puji Semangat Pantang Menyerah Man United Jose Mourinho. (Foto: Reuters/Phil Noble)

Pantau.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melemparkan pujian kepada para pemainnya meski hanya meraih hasil imbang 2-2 melawan Arsenal dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (6/12/2018) dini hari.

Ya, gol dicetak Shkodran Mustafi dan Alexandre Lacazette yang sempat membawa Arsenal unggul dua kali. Namun Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan lewat Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Hasil itu membuat Manchester United yang kini memiliki 23 poin tertahan di urutan kedelapan setelah sehari sebelumnya digusur oleh Bournemouth (23), sedangkan Arsenal (31) turun ke peringkat kelima lantaran Tottenham Hotspur (33) menang di laga lain.

"Tentu bukan hasil yang kami inginkan, tapi apa mau dikata. Semangat yang fantastis, komitmen fantastis, intensitas luar biasa, pergerakan dinamis, kesenangan untuk memberikan kekuatan penuh," ucap Mourinho seperti dinukil dari Sky Sport, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga: Ada yang Berbeda dengan Permainan Ronaldo di Juventus 

Namun demikian, Mourinho mengakui para pemainnya kelelahan selepas peluit tanda laga usai dan tak sedikit diantaranya harus memainkan pertandingan dalam situasi yang sulit.

"Banyak pemain yang kesulitan. Ada beberapa penampilan yang baik, tapi mereka kesulitan. Diogo Dalot, start pertama. Marcos Rojo, menit pertama. Matteo Darmian, start ketiga. Eric Bailly tak bermain dalam beberapa bulan. Chris Smalling, pemain yang luar biasa di tengah kesulitan yang dihadapinya," tambah pria asal Portugal.

Mourinho menilai bahwa para pemainnya memperlihatkan permainan yang luar biasa dengan menunjukkan semangat pantang menyerah.

"Ya banyak tantangan dan kesulitan, namun para pemain meninggalkan jiwa mereka, mempertaruhkan semua yang mereka miliki di lapangan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More