Forgot Password Register

Headlines

Ditantang Trump soal Tarif Produk RI, Jokowi: Senin Kita akan Bicara Khusus

Ditantang Trump soal Tarif Produk RI, Jokowi: Senin Kita akan Bicara Khusus Presiden Joko Widodo memperhatikan mesin pengering jagung bergerak ketika meninjau pameran dan forum Indo Livestock 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (6/7). Pameran yang diikuti pelaku industri, peneliti, pemerhati, produsen, serta perwakilan lembaga p

Pantau.com - Presiden Amerika Serika, Donald Trump tentang pemberian tarif terhadap 124 produk asal Indonesia membuat Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita membuat strategi perdagangan.

Dalam hal ini, Presiden Joko Widodo memastikan akan menindaklanjuti rencana Trump tersebut. Ia memastikan, pemerintah akan terbuka terkait strategi menghadapi perang dagang Amerika-China yang berpotensi terhadap Indonesia. Jokowi menjanjikan informasi itu akan dibukanya Senin depan (9/7/2018).

"Saya kira nanti hari Senin kita akan berbicara secara khusus mengenai itu, hari Senin ya," kata Jokowi setelah menhadiri acara pameran Indo Livestock di JCC, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Trump Ancam Kenakan Tarif ke 124 Produk RI, Mendag Siapkan Strategi Perlawanan

Sebelumnya, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, mengakui saat ini AS tengah mengevaluasi generalized system of preference (GSP) yang diberikan ke produk-produk asal Indonesia. Ia menegaskan, pihaknya sudah berkirim surat terkait ancaman Trump tersebut.

"Yang pasti ada perbedaan angka dulu, bagaimana menghitungnya, jumlah defisit mereka dengan surplus kita berbeda angkanya," kata Enggar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More