Forgot Password Register

Ditemukan Puluhan Amplop Berisi Uang Ratusan Ribu di Carles Lubis

Ditemukan Puluhan Amplop Berisi Uang Ratusan Ribu di Carles Lubis Garis Polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Carles Lubis, pria yang diamankan lantaran diduga terlibat politik uang di wilayah Warakas, Jakarta Utara, masih diperiksa secara intesif. Namun, dari penangkapan itu, puluhan amplop berisi uang dijadikan barang bukti dalam kasus tersebut. 

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyebut pihaknya menemukan 80 amplop yang setiap amplopnya berisi uang tunai ratusan ribu.

"Kami hitung di sana, jumlahnya 80 amplop, masing-masing amplop isinya Rp500 ribu," ucap Budhi di Polres Metro Jakarta Utara, Selasa (16/4/2019).

Baca juga: Ini Penjelasan M Taufik Soal OTT di Depan Posko Pemenangannya

Akan tetapi, saat disinggung untuk apa uang sebanyak itu di dalam amplop, Budhi enggan menjelaskan secara merinci.

Budhi beralasan pihak Bawaslu yang lebih berwenang menjelaskannya. Akan tetapi, Budhi menegaskan bahwa pihak Gakkumdu telah menggali infomasi terkait sosok yang menyuruh Carles Lubis.

"Masih di dalami ke atasnya yang menyuruh, kemudian ke bawahnya yang dikumpulkan itu juga sudah dimintai keterangan saksi-saksi, biar dari Bawaslu yang menjelaskan," papar Budhi.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menangkap seorang pria bernama Carles Lubis lantaran diduga terlibat tindak politik uang. 

Baca juga: Bawaslu Amankan Amplop dari OTT Seorang Pria di Depan Posko M Taufik

Ketua Bawaslu Jakarta Utara, Mochammad Dimyati membenarkan ikhwal penangkapan itu. Menurutnya, sosok pria itu ditangkap di wilayah Warakas, Jakarta Utara, pada Senin, 15 April 2019.

Selain itu, lokasi penangkapan pria itu diketahui tepat berada di depan kediaman Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

"Yang bersangkutan ditangkap pukul 17.30 WIB, di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ucap Mochammad Dimyati.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More