Forgot Password Register

Dituding Intervensi Cawapres Jokowi, PDIP: Megawati Hanya Beri Rambu-Rambu

Dituding Intervensi Cawapres Jokowi, PDIP: Megawati Hanya Beri Rambu-Rambu Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri (Foto: Antara/Irfan Anshori)

Pantau.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menepis pernyataan Ketua DPP PAN Yandri Susanto yang menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sangat berpengaruh terhadap nama cawapres untuk Jokowi.

Menurut Eva, selama ini Megawati tak pernah membatasi ruang Jokowi dalam memilih nama cawapresnya. Malah, kata Eva, Mega membiarkan mantan Wali Kota Solo itu untuk memilih sendiri cawapresnya.

Baca juga: Soal Cawapres, Relawan Jokowi Sebut Nama Mahfud MD Hingga TGB

"Hanya bu Mega memberikan rambu-rambu. Pilih yang intelektualnya cukup tinggi, mikir tentang Indonesia raya, bukan hal-hal yang sifatnya minor atau sektoral, jadi itu yang dipesankan," ucap Eva di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Lebih lanjut Eva mengkritik pernyataan Yandri yang menyebut pilihan cawapres oleh Jokowi belum tentu sejalan dengan rekan koalisi yang lain.

"Bahkan seperti Indonesian Idol kan, pak Jokowi yang milih. Bukan orang itu yang minta dipilih. Enggak ada interaksi kan. Jadi para pendukung harus memikirkan yang sama. Karena pak jokowi sudah diberikan ruang, mari kita hargai preferensi dan hak prerogatif Pak Jokowi," pungkasnya.

Baca juga: Pengamat: Cawapres Jokowi Harus yang Paham Ekonomi

Sebelumnya Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut faktor Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri sangat berpengaruh terhadap nama cawapres yang akan dipilih Jokowi saat  maju di Pilpres 2019 mendatang.

Yandri menyebut, jika Jokowi terlalu mengikuti keinginan Megawati soal cawapres, ia memprediksi kekuatan mantan Wali Kota Solo itu bertarung pada Pilpres tahun depan itu akan berkurang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More