Pantau Flash
Vokalis Band Rock 'The Cars' Rick Ocasek Meninggal Dunia
Ditugaskan Impor 50.000 Ton Daging Sapi Brazil, 3 BUMN Ini Belum Urus Izin
Thailand Terancam Krisis Ekonomi karena Tuduhan Manipulasi Pemilu
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak

Djoko Santoso dan Para Petinggi BPN Dipolisikan Atas Tuduhan Makar

Headline
Djoko Santoso dan Para Petinggi BPN Dipolisikan Atas Tuduhan Makar Djoko Santoso (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso dan seluruh jajarannya dilaporkan ke Bareskrim Polri atas tuduhan makar. Pelaporan itu dibuat seseorang bernama Miko Napitupulu menuduh Djoksan dan jajaran petinggi 02 membuat gerakan people power.

Miko melaporkan atas tuduhan tindak pidana terhadap keamanan Negara atau Makar yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP Pasal 110 Jo Pasal 108 (1) dan atau Pasal 163 Jo Pasal 146.

Baca juga: Eks Danjen Kopassus Soenarko Ditahan di Rutan Guntur

"Jadi kami datang ke Bareskrim ini untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana makar, siapa yang kami laporkan adalah BPN yang sekarang sudah berubah menjadi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat," ujar Miko di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Yang kami laporkan lembaganya BPN. Jadi BPN ini sebagai pencetus gerakan people power, bahwa di BPN ada orang-orangnya itu nanti kami akan sampaikan dalam laporan ini ada surat keputusan dari BPN di situ ada Saudara Amien Rais, Djoko Santoso dan banyak nama lain, semua di situ ada surat keputusan dari BPN ini," ucapnya.

Baca juga: Di Kertanegara, Prabowo Tegaskan Tolak Hasil Pilpres 2019 Versi KPU

Dasar pelaporan itu adalah salah satunya pernyataan Amien Rais selaku anggota Dewan Pembina BPN yang menyerukan gerakan people power pada 31 Maret lalu. Selain itu, seruan Eggi Sudjana tentang people power juga turut jadi bahan pelaporan. 


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: