Forgot Password Register

Donald Trump Bakal Temui PM Theresa May Juli Mendatang, Bahas Apa?

Perdana Menteri Inggris Theresa May. (Foto: Reuters/Hannah McKay) Perdana Menteri Inggris Theresa May. (Foto: Reuters/Hannah McKay)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan melakukan kunjungan kerja ke Inggris pada Juli mendatang untuk mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Theresa May.

Kunjungan itu pun akhirnya terlaksana setelah sempat molor beberapa kali. Inggris adalah negara yang menjadi sekutu terdekat Amerika Serikat.

Perwakilan dari Gedung Putih dan 10 Downing Street mengatakan, Trump akan melakukan lawatan ke Inggris Raya pada 13 Juli dan mengadakan pembicaraan bilateral dengan May.

Baca juga: Mantan Presiden AS: Aksi Trump Terhadap Suriah Merupakan Kejahatan Perang

Namun, tidak dijelaskan apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut. 

Hingga kini juga belum diketahui berapa lama Trump akan menjalani lawatannya. Lawatan tersebut menjadi yang pertama setelah pebisnis andal tersebut memimpin Ngeri Paman Sam.

Trump sebelumnya telah merencanakan untuk berkunjung ke London untuk membuka kedutaan AS yang baru namun ia membatalkan rencana itu pada Januari.

Baca juga: Wow! Kim Jong Un Bawa Toilet Sendiri Bertemu Presiden Korsel, Alasannya Tak Diduga

Penundaan kunjungan tersebut telah memunculkan pertanyaan soal hubungan antara Amerika Serikat dan Inggris Raya dan kunjungan kerja itu menunjukkan tingkat hubungan yang lebih rendah dibandingkan dengan kunjungan kenegaraan resmi.

Banyak warga Inggris menyatakan akan melakukan demonstrasi penentangan jika Trump berkunjung.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More