Forgot Password Register

Donald Trump Berpeluang Raih Hadiah Nobel Perdamaian

Donald Trump Berpeluang Raih Hadiah Nobel Perdamaian Presiden AS Donald Trump. (Foto: Reuters/Leah Millis)

Pantau.com - Pertemuan antara Kim Jong Un dan Donald Trump yang terjadi kemarin, nyatanya semakin membuka kesempatan bagi Presiden Amerika Serikat itu meraih penghargaan Nobel Perdamaian pada Desember mendatang.

Melansir Metro, Rabu (13/6/2018), penghargaan itu ditawarkan langsung oleh Bookies Ladbrokes tepat beberapa saat usai digelarnya pertemuan dua orang yang dikenal 'musuh bebuyutan' itu di salah satu hotel mewah di Singapura.

Baca juga: Hubungan Trump-Kim Mencair, ASEAN Harus Manfaatkan Momentum

Nantinya, apabila Trump berhasil meraih penghargaan itu, maka dipastikan suami dari Ivanka itu berhasil menyamai pencapaian yang diraih Presiden Amerika sebelumnya Barack Obama yang juga meraih Nobel Perdamaian.

Juga seperti Bunda Teresa, Nelson Mandela dan Malala Yauusafzai sebagai orang yang berhasil mengkampanyekan penghapusan senjata nuklir dalam peperangan.

Trump dianggap berhasil melakukan pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya, yakni membuat perjanjian dengan Korea Utara untuk menghapus senjata nuklir yang dimiliki serta mengakhiri konflik puluhan tahun antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Baca juga: Kata Presiden Jokowi Soal Pertemuan Trump-Kim

Keduanya sama-sama menandatangani dokumen perjanjian persahabatan, yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

"Kita menandatangani dokumen yang amat penting dan cukup mendalam serta jelas," ujar Trump usai momen penandatanganan. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More