Forgot Password Register

Donald Trump Jr Olok-olok Anggota Kongres Muslim Ilhan Omar

Donald Trump Jr Olok-olok Anggota Kongres Muslim Ilhan Omar Ilhan Omar. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Wanita muslim anggota Kongres AS Ilhan Omar menghadapi serangan karena komentarnya mengenai serangan WTC 11/9. Kali ini dari putra Presiden AS Donald Trump.

Trump muda mengecam Omar karena berbicara mengenai Islamophobia yang dihadapi umat Muslim pada  pasca serangan 11 September itu.

"Sudah sangat lama kami hidup dengan ketidaknyamanan menjadi warga yang hanya kelas dua," kata Ilhan Omar dalam satu acara di Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR).

"Dan jujur saja, saya sudah jemu dengan itu. Dan setiap Muslim di negeri ini mestinya sudah jemu. Setelah 11/9 karena mereka mengakui sebagian orang melakukan sesuatu, dan kita semua mulai kehilangan akses ke kebebasan sipil kita."

Baca juga: Anggota Kongres Ilhan Omar Mengaku Pernah Dapat Ancaman Bom

Trump Jr. pun tak terima. "Sungguh aib bahwa seorang anti-Semit ini berada di Kongres dan sesungguhnya bisa membuat keputusan buat orang Amerika," kata Trump Jr. di dalam postingan Instagram, sebagaimana dikutip Kantor Berita Turki, Anadolu.

"Sebagai orang Amerika dan warga New York, saya tak bisa lebih tersinggung oleh (ketidak-patutan) ini."

Sebelumnya, pembawa acara "Fox & Friends" Brian Kilmeade meminta ma'af setelah mengeluarkan komentar serupa yang mempertanyakan kesetiaan Ilhan kepada AS. Sebagian anggota Kongres membela Ilhan Omar, dan mengatakan ia berbicara kebenaran.

"Mereka menerima kata-kata kamu di luar konteks sebab mereka takut karena kita berbicara kebenaran, kita berbicara kebenaran mengenai kekuatan," kata Muslimah lain anggota Kongres Rashida Tlaib di dalam satu wawancara dengan MSNBC mengenai halaman depan New York Post.

Baca juga: Saat AS Terima Ancaman Soal Tragedi 9/11 dari The Dark Overloud, Peretas Terkenal Netflix

Ilhan Omar, anggota Demokrat yang mewakili District Ke-5 Minnesota, adalah satu dari dua Muslimah anggota parlemen yang terpilih menjadi anggota Kongres AS, bersama dengan Rashida Tlaib dari Michigan.

Ilhan telah menghadapi serangkaian serangan dan ancaman mati dalam beberapa pekan belakangan ini, selain kecaman sejak ia mengeluarkan komentar yang menentang Israel, dan sekarang karena komentar yang ia keluarkan mengenai serangan 11 September.

Pada Maret, satu ancaman bom disampaikan ke satu hotel tempat ia dijadwalkan berbicara, kata jejaring berita selebritis Blast.

Seorang perempuan menelepon hotel tersebut dan mengatakan Ilhan Omar adalah bahaya buat masyarakat dan ia mengancam akan meledakkan bangunan itu kalau mereka melanjutkan acara tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More