Forgot Password Register

Dovizioso Makin Percaya Diri Jelang Mentas di Amerika Serikat

Dovizioso Makin Percaya Diri Jelang Mentas di Amerika Serikat Andrea Dovizioso. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa makin percaya diri jelang seri balap ketiga MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada 12-15 April 2019.

Kepercayan diri Dovizioso meningkat berkat hasil positif yang diraih pada dua seri balap musim ini, GP Qatar dan GP Argentina. Pada GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Dovizioso tampil sebagai kampiun, sementara di Argentina ia harus puas finis di urutan ketiga. Mengacu pada dua rapor tersebut, Dovizioso pun berani membidik posisi podium pada MotoGP Amerika nanti.

Selama enam musim penyelenggaraan, Dovizioso tercatat baru dua kali finis di posisi podium yakni, pertama finis di urutan ketiga pada MotoGP Americas 2014. Kedua, keluar sebagai runner-up pada MotoGP America 2015.

Baca Juga: Asa Rossi Patahkan Dominasi Marquez di GP Amerika

Selebihnya, pembalap Italia yang akrab disapa Desmodovi ini finis di luar posisi tiga besar. Kini, dengan bekal dari hasil balapan di Qatar dan Argentina, Dovi pun bertekad naik ke podium.

“Tujuan kami di Austin adalah sekali lagi mampu naik podium. Namun, kami tetap perlu menilai keadaan lintasan sebelum kami memprediksikan apapun," ujar Dovizioso seperti yang dilansir dari Crash, Kamis (11/4/2019).

"Strategi yang kami (tim Mission Winnow Ducati) terapkan di Argentina akan menjadi titik awal yang baik untuk balapan kami berikutnya di Austin."

Baca Juga: Dituduh Curang karena Gunakan Winglet, Ducati Meradang

Satu-satunya hal yang membuat Andrea Dovizioso cemas ialah fakta bahwa lintasan Circuit of The Americas (CotA) tak terlalu cocok bagi motor Ducati. Meski begitu, dia tetap berharap dapat melakukan yang terbaik pada seri balap di Negeri Paman Sam tersebut.

"Meskipun lintasan itu bukan yang paling cocok bagi kami (Ducati), saya sendiri yakin, jika kami berhasil meningkat pada tiap sesi seperti yang kami lakukan di Termas de Rio Hondo, kami akan mampu bersaing saat balapan, yang notabene jadi hal paling penting," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More