Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Dovizioso Tak Sepakat Yamaha Motor Terbaik MotoGP Musim 2019

Dovizioso Tak Sepakat Yamaha Motor Terbaik MotoGP Musim 2019 Andrea Dovizioso. (Foto: Crash)

Pantau.com - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tak sepakat dengan beberapa tanggapan orang mengenai performa motor Yamaha YZR-M1. Tim berlogo Garpu Tala itu dinilai menjadi salah satu motor dengan pengembangan terbaik musim ini.

Yap, hal itu tidak lepas dari penampilan apik rookie mereka, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Pembalap berpaspor Perancis itu memberikan kejutan pada musim perdananya di premier class MotoGP.  Kendati terbilang rookie, Quartararo tercatat meraih lima podium sepanjang MotoGP 2019. 

Baca juga: Marquez Sempat Dimarahi Sang Ibu Sebelum Didapuk Juara Dunia, Kenapa?

Lantas, Dovizioso tak sependapat dengan penilaian tersebut. Baginya, performa motor tidak bisa disandingkan dengan hasil yang diraih pembalap. Khususnya jika YZR-M1 milik Yamaha disebut sebagai motor dengan pengembangan terbaik.

“Saya seorang yang berada di balik kemudi dan saya tahu lebih banyak tentang motor daripada media, tetapi tidak mungkin bagi saya untuk mengatakan motor mana yang terbaik saat ini. Saya pikir mereka yang berbicara tentang sepeda terbaik tidak cukup pintar,” ujar Dovizioso, melansir dari laman Speedweek, Jumat (11/10/2019).

“Mereka yang berpendapat demikian mungkin tidak begitu tahu persis motor mana yang terbaik. Terutama karena mereka selalu membahas tentang perpaduan antara rider dan motor. Mereka juga seharusnya paham antara perbedaan tentang performa motor dan kehebatan pembalap,” tutup Dovizioso. 

Baca juga: Ducati Tak Tahu Cara Taklukkan Marquez

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: