Forgot Password Register

DPR Tak Segan Rekomendasikan Blokir Facebook

DPR Tak Segan Rekomendasikan Blokir Facebook Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha (Foto: Pantau.com/Sahat Amas Dio)

Pantau.com - Bocornya data pengguna Facebook yang terjadi di Indonesia menjadi perhatian publik. Pemerintah diminta mengambil langkah tegas untuk menyelesaikan masalah tersebut.

DPR pun akhirnya memanggil manajemen Facebook untuk mengetahui soal kebocoran data penggunanya, hari ini Selasa (17/4/2018).

Baca juga: DPR Panggil Facebook Cecar Soal Dampak Bocornya Data 1 Juta Pengguna Indonesia

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Satya Widya Yudha, mengatakan pihaknya tidak segan untuk memberikan sanksi tegas jika Facebook tidak segera menemukan solusi atas kebocoran data pengguna yang telah merugikan banyak pihak.

"Apabila tidak ada suatu langkah konkret, tidak menutup kemungkinan kita akan merekomendasikan untuk suspened Facebook," ujar Satya Widya Yudha di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (17/4/2018).

Baca juga: Korban Bocornya Data Facebook Diminta Segera Lapor ke Polisi

Tegasnya sikap pemerintah Indonesia bukan tanpa alasan, karena diketahui penduduk Indonesia yang menggunakan aplikasi Facebook sudah tergolong dalam jumlah yang besar.

"Karena itu harus ada sikap dalam menjaga privasi data penduduk Indonesia, karena pengguna Facebook di Indonesia ada 115 juta orang," ujar Satya Widya Yudha.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More