Forgot Password Register

DPR Wacanakan Ganti Rumah Dinas dengan Uang Tunjangan

Gedung DPR. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Gedung DPR. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengakui adanya wacana untuk menggantikan rumah dinas dengan uang tunjangan, bagi anggota DPR yang berasal dari luar Jakarta.

Menurutnya, kebijakan itu akan lebih efisien karena uang tunjangan bisa digunakan untuk mengontrak rumah dibandingkan diberi rumah dinas.

"Dalam beberapa pertemuan informal Pimpinan DPR dengan para pimpinan fraksi maupun komisi, wacana itu berkembang," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Baca juga: Prihatin dengan Vonis Setnov, Bamsoet: Dia Salah Satu Mahkota Partai

Bamsoet mengatakan, wacana itu diserahkan kepada DPR periode 2019-2024 dan dikembalikan kepada pemerintah apakah setuju atau tidak dengan wacana tersebut.

Menurut dia, pemberian tunjangan tersebut lebih efisien dan tepat sasaran sehingga lebih baik diberikan tunjangan pengganti yang bisa digunakan untuk mengontrak rumah bagi anggota DPR yang tidak tinggal di Jakarta.

"Terkait anggaran tunjangannya berapa, belum ditentukan karena ini baru wacana. Besar atau kecilnya, disetujui atau tidak, sepenuhnya ada di pemerintah," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPR Buka Suara Pasca Vonis 15 Tahun Bui Setya Novanto

Bambang mengatakan, terkait rumah dinas yang dimiliki DPR seperti di Kalibata, dirinya tidak tahu persis berapa yang belum dan sudah digunakan.

Namun, menurut dia, dari pembicaraan pimpinan fraksi dan pimpinan komisi, rumah dinas tersebut jarang ditinggali anggota DPR.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More