Forgot Password Register

Headlines

Drawing AFF Suzuki Cup 2018: Indonesia Masuk Grup Neraka

Drawing AFF Suzuki Cup 2018: Indonesia Masuk Grup Neraka Hasil drawing AFF Suzuki Cup 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Tim nasional Indonesia kembali masuk grup neraka di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Dari hasil drawing yang dilakukan di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018), skuat Merah Putih masuk di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina, serta pemenang antara Timor Leste atau Brunei Darussalam yang harus melalui babak kualifikasi September mendatang. .

Ini tentu menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia, mengingat Thailand dan Singapura merupakan dua tim kuat yang pernah mencicipi manisnya gelar juara. Thailand tercatat sudah lima kali menjadi juara sementara Siangpura empat kali.

Meski begitu, peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal bukan tanpa harapan. Skuat Boaz Solossa dan kawan-kawan pernah mendampingi Thailand lolos ke empat besar pada gelaran AFF Suzuki Cup 2016.

Ya, drawing AFF Suzuki Cup 2018 memang sangat mirip bagi Indonesia dengan edisi dua tahun silam. Saat itu, skuat Merah Putih mampu mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup.

Hasilnya, Indonesia mampu lolos ke semifinal dengan raihan empat angka dari tiga pertandingan. Sayang, di partai puncak, Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat 2-3.

Gelaran AFF Suzuki Cup 2018 juga menghadirkan sesuatu yang baru di mana babak penyisihan grup akan memainkan format kandang-tandang. Sebelumnya hanya partai semifinal dan final saja yang dimainkan dalam dua pertandingan. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More